Minggu, 22 Juli 2012

Apakah Anda Menulis Bagus?

Apakah Anda Menulis Bagus?

Clemence Posey
  Anda tahu ketika Anda melihatnya. Hal ini tidak sulit untuk mengatakan apakah sepotong menulis adalah baik atau buruk. Anda hanya harus membacanya. Tapi hal-hal menjadi lebih menantang jika Anda harus menjelaskan mengapa hal itu baik.

Memiliki frase sederhana untuk menjelaskan hal-hal baik penulis lakukan membuat belajar tentang hal-hal lebih mudah. Menulis yang baik memiliki:

Ide-ide yang menarik dan penting. Ide adalah jantung dari bagian tersebut - apa penulis menulis tentang dan informasi yang ia atau dia memilih untuk menulis tentang hal itu.

Organisasi yang logis dan efektif. Organisasi mengacu pada urutan ide dan cara penulis bergerak dari satu ide ke yang berikutnya.

Suara yang individu dan tepat. Suara adalah bagaimana menulis terasa kepada seseorang ketika mereka membacanya. Apakah formal atau santai? Apakah ramah dan mengundang atau pendiam dan angkuh? Suara adalah ekspresi dari kepribadian penulis melalui kata-kata.

Pilihan kata yang khusus dan mengesankan. Tulisan yang bagus hanya menggunakan kata yang tepat untuk mengatakan hal yang benar.

Kefasihan yang halus dan ekspresif kalimat. Fasih kalimat yang mudah dipahami dan menyenangkan untuk membaca dengan ekspresi.

Konvensi yang benar dan komunikatif. Konvensi adalah cara kita semua setuju untuk menggunakan tanda baca, ejaan, tata bahasa, dan hal lain yang membuat tulisan yang konsisten dan mudah dibaca.

Kerangka Saya menggunakan sini untuk berbicara tentang menulis yang baik didasarkan pada model Sifat Enam yang saya menerima pelatihan saya di Northwest dari Laboratorium Pendidikan Daerah. Selama bertahun-tahun saya telah memodifikasi, disederhanakan, dan dalam banyak kasus banyak berubah dari bahasa langsung karena sepertinya bekerja lebih baik bagi saya seperti itu di kelas. NWREL telah membuat banyak perubahan ke Six Traits juga. Bahkan, mereka sekarang menyebutnya Enam Plus One Sifat. Tapi hal ini didasarkan pada ide dasar yang sama untuk menggunakan sifat berbasis kriteria untuk menentukan pekerjaan yang baik. Untuk informasi tentang "resmi" Enam Sifat dalam inkarnasi terbaru, Anda harus mengunjungi NWREL di www.nwrel.org.

Satu Pretty Good Piece Menulis

Apa sepotong baik menulis terlihat seperti? Sulit untuk mendapatkan anak-anak untuk membuat sesuatu jika mereka tidak tahu seperti apa. Itulah mengapa begitu berharga untuk melihat model penulisan yang baik yang dihasilkan oleh penulis seperti mereka. Ketika saya mencoba untuk belajar tentang menulis yang baik, saya ingin bekerja dengan baik, potongan pendek, bukan besar, novel panjang, karena lebih mudah untuk melihat bagaimana semua bagian yang berbeda bekerja sama.

Pekerjaan!

    Pekerjaan! Pekerjaan! Pekerjaan! Pekerjaan yang membosankan! Menggosok toilet, sink pembersihan, dan bak mandi cuci mengambil banyak waktu saya dan tidak menyenangkan sama sekali.
    Toilet! Bila Anda menyikat toilet pastikan mereka tidak bau. Aku punya satu digosok sebelumnya dan saya beruntung tidak bau. Saya rasa toilet adalah salah satu hal yang paling sulit untuk menggosok di kamar mandi karena sulit untuk bangun sekitar pinggirannya.
    Sinks adalah salah satu hal yang paling mudah untuk membersihkan di kamar mandi karena mereka tidak memiliki rims dan mereka kecil. Saya telah dibersihkan satu sebelum dan itu cukup mudah.
    Bathtub, pernah dicuci satu? Mereka besar, mereka yang dalam, dan sulit untuk bangun di seluruh sisi. Bak mandi adalah yang paling sulit, saya pikir, untuk mencuci di kamar mandi.
    Semua pekerjaan yang membosankan, terutama membuat tempat tidur saya. Membersihkan kamarku adalah OK karena saya harus mengatur, dan saya suka mengatur. Debu adalah yang terburuk: debu, ditetapkan, mengambil, debu, ditetapkan. Ada begitu banyak hal untuk debu, dan itu tidak menyenangkan.
    Pekerjaan rumah tangga adalah bukan yang terburuk tapi mereka pasti bukan yang terbaik!

Nah, bagaimana menurutmu? Tidak terlalu buruk, eh? Aku akan mengakui bahwa ini bukan bagian terbaik dari menulis yang pernah saya lihat. Tapi saya pikir itu cukup bagus. Ini ditulis oleh anak kelas ketiga dan saya pikir dia melakukan pekerjaan yang padat untuk mendapatkan sudut di tentang perjuangan dengan tantangan pekerjaan rumah tangga. Masuk akal untuk saya dan saya bisa berhubungan dengan itu. Beberapa bagian bahkan agak lucu.

Sekian, Terima kasih telah membacanya!
Sumber: ttms

Tidak ada komentar :