Sabtu, 04 Agustus 2012

Menulis Cepat Profesional


Menulis Cepat Profesional

Samar Owais
Menulis cepat, aku tahu bagaimana rasanya sangat baik, tapi apa yang saya lakukan saat itu, hanya mulai menulis cepat tanpa berpikir, maka artikel profesional lahir dengan waktu yang lebih singkat dari biasanya. 

Heck, mungkin bahkan lebih profesional dari artikel saya sebelumnya!

Fenomena tidak ada hubungannya dengan Allah yang aku sembah, atau fenomena supranatural, hanya saja bagaimana otak bekerja: kita menulis cepat dan profesional jika kita hanya dapat membatasi sesuatu, meninggalkan kebiasaan tertentu, dan memasang beberapa kebiasaan menguntungkan.

Itu saja, itu sangat mudah, dan saya akan menjelaskan dengan jelas dalam artikel ini, jadi menguasai mereka semua dan menulis seperti seorang ninja dari hari ini!

Artikel Anda mungkin tertarik juga:


    Menulis untuk Web: Petunjuk Kesalahan Umum
    Menulis untuk Blog: Tips yang I.N.S.P.I.R.E
    Freelance Writing: Tips & Panduan
1. Freestyle Menulis

Sejujurnya, aku benci metode ini. Aku salah satu dari para penulis yang menjengkelkan suntingan saat aku menulis. Ini hanya bekerja lebih baik untuk saya. Aku bisa membentuk kalimat yang lebih baik, menemukan aliran saya dan umumnya menulis lebih baik jika saya mengambil waktu saya dengan itu. Sayangnya, itu tidak membuat untuk menulis cepat, dan hanya karena aku benci penulisan gaya bebas, itu tidak berarti bahwa tidak bekerja.

Jika Anda terdesak waktu dan benar-benar ingin mendapatkan beberapa tulisan dilakukan, membuka dokumen Microsoft Word segar, dan mulai mengetik. Jangan khawatir tentang bagaimana hal itu akan terdengar, apakah kalimat Anda adalah tata bahasa yang benar atau bahkan jika mereka masuk akal. Jangan melihat jam. Dapatkan semuanya tertulis.

Mengedit dan membersihkan salinan dalam 10 menit lebih dari cukup bagi Anda untuk menghasilkan artikel yang berkualitas. Jadi Anda lihat, ada benar-benar sihir di sini, Anda hanya membiarkan otak Anda memiliki lebih banyak kebebasan, dan penghargaan Anda pekerjaannya selesai. Cepat dan praktis.

2. Set Timer

Saya tahu banyak orang yang tidak suka pengaturan timer dan menulis sampai berbunyi. Namun, saya tidak tahu siapa saja untuk siapa ini tidak berhasil. Jadi silakan dan mencobanya. Set timer untuk menit 10, 20 atau 30, lalu duduk di depan komputer dan mulai menulis. Tidak apa-apa jika Anda tidak bisa memikirkan apa pun untuk menulis dan Anda mungkin hanya menatap layar kosong. Benar-benar baik.

Kemungkinannya adalah bahwa sebagai timer Anda mulai habis, otak Anda akan melejitkan dan jari-jari Anda akan mulai terbang sendiri. Seperti apa yang saya tulis sebelumnya, tidak harus cantik dan tidak harus masuk akal. Ini hanya perlu ditulis! Anda dapat cantik itu kemudian.

Setelah Anda penghitung waktu tidak aktif, langkah jauh dari komputer Anda - bahkan jika Anda pada roll. Tinggalkan otak Anda menginginkan untuk lebih. Jika timer terbukti tidak efektif dalam melompat-memulai tulisan Anda kemudian istirahat dan kembali ke sini kelak.

Timer tidak harus menjadi sebuah jam. Anda dapat menulis setelah Anda menempatkan cookie beberapa untuk memanggang dalam oven dan menggunakannya sebagai timer. Berhenti ketika bantingan oven dan manjakan diri cookie. Setelah semua, Anda layak mendapatkannya! Waktu pribadi favorit saya adalah kereta. Saya menulis setiap kali saya menggunakan metro dan memiliki pilihan selain berhenti dan beristirahat saat kereta tiba di stasiun. Dan biarkan aku memberitahu Anda, jari-jari saya terbang saat kereta akan segera sampai di stasiun. Tiba-tiba aku memiliki begitu banyak bicara!

3. Mematikan Spell Checker

Satu hal yang benar-benar mengganggu saya adalah melihat kesalahan-merah digarisbawahi saat menulis di Microsoft Word. Maksudku tidak bisa itu memberitahu bahwa ini adalah draft pertama saya? Itu tidak perlu menjadi sempurna sekarang? Yang sekarang, pada saat ini, itu hanya perlu ditulis?

Nah, rupanya itu tidak bisa. Jadi jika Anda salah satu penulis yang bisa disadap oleh pemeriksa ejaan, Anda perlu mematikannya. Untuk Microsoft Word 2010, Anda dapat mengklik pada tab biru tua di sisi kiri atas perangkat lunak, kemudian klik pada Option> Proofing, dan hapus centang "Periksa ejaan saat Anda mengetik".

Anda juga dapat hapus centang pilihan lain yang akan mengganggu proses penulisan Anda, seperti "tata bahasa kesalahan Mark saat Anda mengetik". Anda dapat memeriksa semua kesalahan kemudian oleh klik Review> Spelling & Grammar Check, yang pilihan yang ada di bar bagian atas dari perangkat lunak. Dengan melakukan ini, Anda akan menemukan bahwa ide Anda akan mengalir lebih alami dan menulis akan lebih nyaman.

4. Mematikan Backspace

Pernah punya salah satu kalimat yang Anda ketikkan, maka anda merasa itu buruk, maka Anda menekan backspace sekitar seratus kali, hanya untuk menghapusnya? Ya, saya memiliki pengalaman serupa. Yang lebih buruk adalah bahwa setelah saya menekan tombol backspace seratus kali, saya menyadari bahwa kalimat asli saya baik-baik saja.

Untuk menghindari menekan tombol backspace untuk perubahan yang tidak perlu, Anda perlu membuat tekad untuk tidak menyentuh tombol backspace dan menaatinya. Jika Anda membuat kesalahan, apakah itu kesalahan ejaan atau kesalahan tata bahasa, hanya melanjutkan.

Jika Anda mengatur untuk tidak menekan tombol backspace saat menulis, kemungkinan Anda akan berakhir dengan beberapa kombinasi kata yang memiliki potensi untuk disusun menjadi frase epik yang mungkin Anda gunakan setelah semua.

5. Apakah Penelitian Sebelum Menulis

Salah satu cara tercepat untuk menulis adalah untuk menghentikan dorongan untuk memeriksa fakta-fakta atau lihat informasi untuk akurasi. Sebelum Anda duduk untuk menulis, pastikan Anda telah melakukan semua penelitian dan berpengalaman di dalamnya. Dengan cara ini semua yang harus Anda lakukan adalah menulis tanpa henti. Semuanya sudah ada di kepala Anda - Anda hanya perlu meletakkannya dalam menulis untuk memahami semuanya.

Penelitian sebelum menulis juga akan menghentikan tindakan yang tidak perlu seperti membaca di luar topik artikel saat Anda menulis. Anda mungkin bahkan tergoda untuk melihat video Youtube tertentu untuk tujuan "penelitian" dan boom ... hari lain dihabiskan dengan baik dengan apa-apa tapi penundaan selesai. Tentunya kita perlu inspirasi dari berbagai jenis sumber, tetapi tidak untuk saat ketika Anda harus menulis cepat.

6. Menulis Outline

Ini benar-benar ujung favorit saya untuk menulis cepat. Pikirkan tentang apa yang Anda ingin menulis, maka garis itu. Jika itu sebuah artikel, menuliskan subpos. Jika salinan web, menuliskan poin yang Anda inginkan untuk menutupi. Proses ini hampir sama untuk setiap tulisan Anda perlu untuk dilakukan.

Jika Anda suka, Anda juga dapat menulis garis besar yang lebih rinci untuk menulis lebih mudah nanti. Berikan beberapa kata kunci untuk setiap topik atau bahkan paragraf dalam artikel tersebut. Anehnya tindakan ini mungkin akan menelurkan ide-ide lebih banyak untuk Anda dalam tahap penulisan nanti. Yang paling penting, setelah Anda memiliki outline, menulis akan mudah dan tidak memakan banyak waktu. Sebelum Anda menyadarinya, pekerjaan dilakukan!

7. Dapatkan Buddy Menulis

Jika tidak ada yang tampaknya bekerja, maka bekerja sama dengan seorang teman menulis / mitra terbaik Anda. Seorang teman menulis memegang Anda akuntabel, jam tangan jam untuk Anda dan bahkan menulis dengan Anda.

Jika Anda memiliki banyak menulis untuk melakukan atau memiliki proyek besar yang perlu untuk dilakukan, bermitra dengan seorang teman menulis akan membuat Anda termotivasi dan di jalur dengan batas waktu Anda.

Teman tulisan Anda tidak selalu perlu untuk menjadi teman Anda. Mereka hanya perlu check in dengan Anda untuk melihat jika Anda melakukan apa yang Anda telah memutuskan untuk melakukan. Tetapkan beberapa aturan dasar sebelum memulai. Apa waktu akan Anda check in satu sama lain? Bagaimana Anda membandingkan catatan? Apakah Anda bertukar pekerjaan masing-masing dan memberikan umpan balik?

Bagi saya, tulisan teman terbaik adalah orang yang harus melakukan penulisan / nya sendiri. Dengan cara ini, itu hal yang dua arah dan saya tidak hanya mendapatkan bantuan tapi aku membantu orang juga.

Apa Tentang Menulis Profesional?

Tulisan Anda tidak bisa menjadi profesional jika tidak ditulis pada awalnya. Berkonsentrasi pada mendapatkan itu ditulis pertama, kemudian menghabiskan beberapa menit merevisi, mengedit dan umumnya prettying itu. Anda akan melihat bahwa ada benar-benar tidak banyak perbedaan antara penulisan kecepatan dan penulisan umum, karena Anda sudah melakukan riset, menulis garis besar, dan mengedit artikel untuk membuatnya profesional. Anda hanya mengambil pendekatan lain yang biaya Anda waktu kurang.

Jadi mendapatkannya tertulis pertama, kemudian membuatnya profesional. Gunakan tips-tips dan trik secara teratur dan Anda akan menemukan diri Anda melakukan pengeditan yang lebih rendah dengan waktu, sambil menikmati lebih banyak menulis artikel yang bagus! Juga jangan biarkan kami tahu trik pribadi favorit Anda untuk menulis cepat dan profesional!

Sekian, Terima kasih telah membacanya!
Sumber: Samar Owais

Tidak ada komentar :