Selasa, 18 Desember 2012

BRAM ITU TERNYATA ORANG BAIK

BRAM ITU TERNYATA ORANG BAIK
BRAM ITU TERNYATA ORANG BAIK
Dia di Tugu Monas sebuah taman komunitas kecil yang pertama kali saya melihat. Seorang  laki-laki tiga puluh lima tahun kira-kira usianya, tetapi suka mabuk. 

Bajunya masih bagus dan hanya kotor, setelan tetapi acak-acakan, dengan rambut hitam agak abu-abu, wajah tampak kusut.


Saya sedang duduk di bangku di seberang jalan mengamati,"Sendang apa dia dan apa yang dilakukan?  Tetapi sepertinya dia telah terjatuh.

Kudatangi orang itu, diam saja. Tetapi aku bangunkan dan ku bawa ke bangku itu, dia mau duduk dan diam saja. Tetapi, aku tidak bisa meninggalkannya begitu saja. Lalu aku mengeluarkan tisue dan kulap mukanya. 

***

Sebenarnya dia tampan tetapi tidak terawat. Ku ambil air dan kue dari tasku dn kuberikan padamya. Dia suka dengan caraku, tetapi Brendi itu aku ambil. Aku bisikkan ditelinganya,"Ini tidak baik untuk kesehatan, ma'af aku buang."

Dia hanya memandang saja kepadaku, tetapi pikiran kurang ajarku muncul, dan tanganku mengambil sisir besar dan kucoba menata rambutnya sebentar. Lalu aku pergi, dan dia hanya memandang kearahku saja.



Sampai di kantor, aku berfikir. Orang itu tinggi, tampan dan hanya bajunya kotor.

***

Hari berikutnya, di bangku di sebelah kanan saya, memang kosong tetapi ada," Suara tongkat, ...Ya...!" Saya pertama kali mendengar dan melihat pria itu, tongkatnya keras menekan jalan beton paving saat ia datang ke arah ku. Dia berkelok-kelok sedikit dan menggunakan tongkat untuk mendukung langkahnya seperti sedang sedikit mabuk.
Saat ia mendekati katak, tongkatnya menyapu keluar di atas bangku. Makhluk-makhluk bergegas untuk keselamatan sebagai 
orang tertawa lembut.
.
Salah satu dari anak-anak melesat di depan pria, mengejar bola. Aku mendengar dia mengutuk anak saat ia tetap berjalan.

Aku berjalan keluar dari taman ke Cafe
Monas, dekat pintu masuk. Tugu itu tampak gagah menjuntai ke langit. Taman itu sebenarnya indah, tapi tampak kurang terawat.

Di kafe taman itu Dia duduk dua meja diseberang sana.  Saya agak jauh dan menyantap makanan yang sudah disajikan sebelum dia datang bahkan dia baru mendekati untuk pesanan nya.

Jiwanya seperti agak melayang, "Bagaimana Anda bisa menunggu di sekitar sini?" geramnya.
Pelayan mengabaikan komentarnya. "Apa yang akan Anda
pesan?" tanyanya. "Bir..!", katanya agak keras, seperti tidak ada orang lain ditempat itu. Pekerjaannya hanya minum dan minum lagi. Tetapi dia memang selalu membayar minuman itu lebih.

Selama beberapa bulan berikutnya aku melihatnya beberapa kali, dia tidak pernah melihat dia membuat sikap ramah. "Apa sebenarnya dia bukan pria baik-baik?" pikirku. Dan di tempat itu aku selalu melihatnya, meskipun tidak pernah kenal dengannya.
Pernah aku tidak memperhatikanya, dan sampai beberapa langkah kedepan aku menengok kebelakang, dan benar! Dia memandangiku terus, "Ada apa dengan dia?"

Lucia Denova penuh dengan ingatan, "Itu benar-benar aneh! Dia tidak pernah menyapa orang lain, dia hanya melihat, dia seperti membisu dan tidak bercakap-cakap dengan siapa pun. Pakaiannya tidak lama, tapi  itu tampak kusam dan itu tidak compang-camping, hanya kotor dan berdebu."

Sebenarnya aku tidak pernah memperhatikannya, tetapi karena pernah bertabrakan sehingga dia terdorong jatuh, aku terpaksa membimbingnya untuk berdiri. Dan dia hanya memandangiku seperti ketakutan. Tapi di matanya itu  seperti ada aku, dengan cara memandangnya, tidak garang tapi mata itu seperti menusuk jantungku dan ini adalah rahasiaku sendiri.
.
Benar bahwa orang itu sebenarnya tampan, tingginya kira-kira 170 cm dan saat jatuh itu sempat membersihkan mukanya dengan tisue yang ada di tasku. Tetapi, dia tidak berkata sepatah katapun. Aku hanya membimbingnya dia duduk di bangku trotoar itu dan diam-diam aku membuang botol minuman nya dan aku ganti dengan segelas aqua dan beberapa potong kue kering. Anehnya, dia langsung memakan kue itu dan minum sampai habis. sepertinya dia tidak mempermasalahkan  minuman Brendi nya yang aku buang.  
Baju itu sepertinya lepas dari kancingnya, dan aku betulkan, dan dia hanya diam dan aku rapikan rambut itu dengan sisirku.

"Mengapa dia menurut dengan yang aku perintahkan?"

Aku hanya berkata sedikit, "Jangan mabuk lagi ya...! Itu tidak baik..! " serta kulihat dia tetap memandangiku dan mengangguk,  seterusnya aku berlalu dari tempat itu.
Hidupnya kacau, dan rambutnya rupanya kebal terhadap sisir. Tetapi sementara ia punya sedikit waktu untuk orang lain dan sedikit uang untuk kebutuhan pribadi. Ia tampaknya memiliki dana untuk minuman keras. Ya  ! Minuman air Neraka, yang bisa membuatnya mabuk.

Selama musim kemarau itu aku melihatnya beberapa kali di taman atau, kadang-kadang, di trotoar, pingsan di samping botol anggur dan tidak ada yang menghiraukan.

Saat yang tidak tepat mungkin, pagi itu kulihat dia tidur menghalangi jalan setapak itu, dan entah nggak tahu aku menjadi sangat marah.  

Kubangunkan dia, dan aku bimbing ke kafe itu untuk mandi dan makan bersamaku. 

Dan benar saja dia tetap membisu dan aku berlalu untuk terus ke kantor. 

Waktu itu aku merasa kasihan dan dia seorang manusia terlantar, tetapi sebenarnya dia tidak miskin.  Benar dia hanya suka minum dan minum terus sampai mabuk. Aku tahu dia sering jatuh tertidur di taman itu, dan Tugu Monas itu menjadi saksi nya.

Rasanya sulit untuk membayangkan orang ini
, ditempat lain ada sebagai bayi tidur dalam pelukan ibunya atau sebagai seorang anak bermain di halaman menangkap bola dengan ayahnya.

Hanya rasa ingin tahu, ketika melihat orang itu, Aku tidak bisa membantu tetapi bertanya-tanya apa ada yang salah pada hidupnya

Sepertinya dia tidak beristri, tetapi ada pertanyaan yan timbul karenanya. 
.
Apakah orang tuanya tidak pernah memuji atau mendorongnya?
Apakah bisnis atau perkawinan gagal?
Apakah Dia seorang pria yang sedang Patah hati?
Apakah dia frustrasi karena turun pangkat dari jabatannya? Atau Dia memang benar-benar sudah gila!
.
Aku tidak pernah memiliki keberanian untuk bertanya. Dia mungkin akan hanya mengutuk saya karena terlalu sering memandangnya, meski aku sendiri hanya memandang dengan penuh iba.
.
Seperti daun jatuh dan hilang tertiup angin, dan aku sadar bahwa aku tidak pernah melihatnya lagi.
.
"Mengapa aku mencarinya?"
Dilain tempat aku membayangkan, "Apakah itu orangnya?"
Aku bertanya-tanya apakah ia pingsan di beberapa rumah di sana di tempat kumuh, atau di seberang jalan itu dan tidak pernah untuk hidup kembali lagi.

Kejadian itu sudah lama dan hanpir dua tahun, pada salah satu dari hari-hari ketika tidak mungkin untuk duduk diam di kantor, aku meninggalkan awal untuk makan siang. 

Ambil jalan melalui taman Tugu Monas, aku berdiri sejenak oleh selokan yang ada airnya,  aku menonton bebek berenang begitu menyenangkan. Aku berbalik untuk mengamati seseorang berjalan ke arah ku.

Semakin dekat Pria itu berjalan tegak, dengan baju yang rapi, rambut yang bersih di sisir rapi, berjalan Nampak elegan dengan  perlahan dan sangat santai. Dan itu sungguh berbeda, karena dia lebih ramah dan sesekali terseyum.
.
Ini adalah nyata, dan saya hampir tidak bisa percaya. Ini adalah orang yang sama, saya telah mengamati mengejutkan melalui taman musim kemarau tahun sebelumnya.

Seperti dunia berbalik arah, dan kali ini dia berpakaian mahal dan terawat rapi. Dia tersenyum dan sangat bersemangat. 

Anda akan tahu bahwa Dia benar tampak sangat termotivasi. Kalau Anda tahu sendiri, mungkin saja Anda akan terkecoh, bahwa dia benar-benar ber penampilan seperti seorang Direktur.

Sebagai pria mendekati pertemuan
itu dengan ramah, sebelumnya ia merogoh sakunya, mengeluarkan kantong, dan menyebarkan beberapa biji di tempat yang jelas di tanah di taman itu.

Ketika dia melewati saya, ia melemparkan gelombang ramah. Aku sendiri heran, Aku memang benar-benar tidak kenal dengan Dia, tetapi dari cara memandangnya benar tampak sangat akrab.

Di depan  Ada anak kecil bermain di tempat itu. Pada anak laki-laki di luar itu pirang berkepala kecil itu menangis dan mencari sesuatu di rumput.

"Apa masalah
nya, Nak?" orang itu bertanya.

"Saya kehilangan seperempat
keping uang," isak anak itu.

Pria itu menunjuk ke arah saya. "Apakah Anda melihat ada di belakang Anda?" Sementara anak itu berbalik, pria itu mengambil uang logam dari sakunya dan melemparkannya di rumput.

"Itu dia." Dia menunjuk lagi.
Anak itu mengambil koin. "Terima kasih, Pak," anak itu tersenyum. Pria itu melanjutkan perjalanannya, dan anak itu melompati trotoar, masih tersenyum.

Aku
benar-benar terpesona. Pria itu adalah ciptaan baru di Zaman modern ini. Aku berjalan di belakangnya melalui taman dan masuk ke Cafe Monas.

"Selamat pagi,
...." ia menyapa wanita di belakang kasir cafe itu.

"Pagi
Bapak Bram, baik! . Rekan  Anda sedang menunggu Anda," jawabnya sambil berjalan bersamanya ke meja diduduki oleh dua belas pria berpakaian rapi. Sepertinya ada pertemuan penting dan berkumpul di situ untuk membicarakan sesuatu.

Sebuah perubahan, senyumnya menjadi lebih luas. "Gentleman..!" katanya ketika mereka sampai di meja. "Ini adalah rekan Anda yang Anda tunggu-tunggu." Mereka berdiri dan bertepuk tangan saat ia mengambil kursi kosong di depan meja.

Saya tidak bisa membuat apa saja dari percakapan mereka. Aku mencoba, meski, karena terus terang, saya tidak bisa memahami misteri. Saya bisa melihat bahwa "
Bram" tidak banyak bicara. 
.
Semua orang tampak mendengarkan dengan penuh perhatian pada pertemuan itu. Dan satu persatu mereka di tanya Bram tentang ...., dan mereka seperti ada rasa gembira.
Aku semakin tidak mengerti saat itu, dan benar saat itu Aku merasa sangat bodoh.

"Mengapa Aku berlebihan memperhatikan orang itu? "
"Mengapa aku ingin tahu lebih banyak lagi?"

B
ram menerima layanan yang jauh lebih baik daripada orang lain di restoran. Setiap pelayan di kafe membuat beberapa upaya untuk menyenangkan hatinya. Satu akan mengisi gelas airnya, secangkir kopi. Untuk masing-masing ia akan membuat beberapa komentar tentang model rambut atau pakaian atau senyum.

Sebenarnya, saya tidak menikmati makan hari itu, tidak ada sesuatu yang salah dengan makanan atau layanan, saya hanya diserap dalam misteri.
Seperti telah masuk dalam terowongan waktu, hal yang serba membingungkan dan itu nyata semua telah berubah.

Meski orang lain meminta tanda tangannya, aku tidak ingin mengganggu pertemuan, tapi aku bertekad untuk membuat janji untuk berbicara dengan dia. Saya dipaksa untuk mencari tahu siapa Bram dan, lebih penting lagi, bagaimana hidupnya telah berubah. 
.
Pemilik café Monas,  berjalan ke mejanya dan berbicara kepadanya. "Bapak Bram, limusin Anda menunggu." Dia berdiri dan meminta maaf kepada tamunya. Mereka semua berdiri dan berjalan bersamanya ke kasir.

Seperti orang-orang frustrasi dan upaya saya untuk bertemu dengan Dia. Akhirnya, kami keluar di jalan, dan saya mendorong jalan ke sisinya.


Chief Design
Dengan hati-hati, aku mengulurkan tangan untuk menyentuh lengannya. Dia berbalik dan memberi saya jabat tangan yang hangat. 

Dengan mata jernih transparan, ia menatap langsung ke arahku dan bertanya apa yang bisa ia lakukan untukku.

Aku memperkenalkan diri dan mengatakan kepadanya bahwa, meski saya bahkan tidak kenal dia, saya perlu berbicara dengan dia. 

Sebenarnya dalam hatiku berkata keras, "bahwa aku ingin lebih dekat lagi. ", dan karena itu aku sedang berusaha lebih keras untuk itu. 

Dia mengatakan kepada saya bahwa namanya adalah BRM. Mulyo Hadi Kusumo, dan mereka suka memanggil “Bram” . Mereka tidak mau menyebut nama aslinaya karena menyebut “Bendoro Raden Mas” itu terlalu panjang.

Tampaknya ia akan senang untuk berbicara dengan saya, tapi dia harus mengejar pesawat untuk Eropa. Pada saat itu sopir datang dan membuka pintu.

"Kami terlambat, Pak."
Bram mengambil tangan pengemudi dan bertanya bagaimana ia lakukan. "Bagaimana istri, Susi, dan anak-anak kecil yang besar dari Anda?" lanjutnya.

"Pak Baik-baik saja," jawab pengemudi
dan Bram masuk ke mobil.

Dalam rasa putus asa saya membuka kembali pintu. "
Tuan, perkenankan saya ikut naik ke bandara sehingga saya bisa mengajukan beberapa pertanyaan dan menenangkan pikiran ingin tahu saya."
Dia tersenyum dan memandangi saya seolah memandang pada sahabatnya.

"Tentu,
silahkan ! Di sini di samping saya" kata dia.

Bandara i
tu  agak jauh dari tempat itu, tetapi dengan kendaraan itu hanya 40 menit ditempuh dari kafe, jadi aku tahu aku harus bicara cepat. Begitu limusin itu bergerak, saya mulai. "Pak Bram, saya pasti tidak berniat untuk mempermalukan Anda, tetapi saya yakin bahwa saya ingat Anda dari beberapa bulan yang lalu.

Setelah melihat Anda hari ini dan mengamati perilaku dan sikap terhadap orang-orang di sekeliling Anda, saya percaya saya melihat yang sama sekali berbeda, namun dengan tubuh yang sama. "Bram tersenyum ramah dan rela menjawab, "Apa yang Anda katakan adalah benar saya dapat memberitahu Anda terus terang bahwa aku seorang laki-laki ter lahir kembali, dan itu terjadi ketika Anda beberapa kali memandang ku penuh iba.
Aku merasa besar, tetapi sebenarnya Aku adalah seorang pemabuk, frustrasi, menyedihkan, merosot hanya beberapa bulan yang lalu. Aku berutang perubahan pada kenyataan pada hidup saya. Dan itu berubah dalam hitungan menit saya ingin memberitahu Anda bagaimana perubahan muncul.  Apa yang saya akan mengungkapkan akan mengejutkan Anda, untuk Anda lihat, saya telah diberi rahasia rahasia - kunci master yang membuka pintu untuk kehidupan terbesar penghargaan, kesuksesan dan kebahagiaan.

Aku mendengarkan, yakin bahwa
Bram bisa mengungkapkan misteri penting. Saya merasa "dipilih"
Anda mungkin mengatakan, untuk berada di sana pada saat itu untuk mendengar dia berbicara. Aku tak sabar untuk mendengar kisahnya.

Pada saat itu mobil berhenti di terminal bandara.
Bram melangkah dari mobil. "Saya minta maaf, tapi aku harus segera pergi saya akan berada di Eropa untuk sementara.
Dan saya tidak yakin ketika aku akan kembali. Namun, jika Anda tertarik untuk mendengar cerita saya, beri saya kartu Anda. Aku berjanji untuk menghubungi Anda ketika aku kembali. "

Aku memberinya kartu saya dan menyaksikan saat ia memasuki terminal. Saya hampir lemas dengan kekecewaan. Apakah saya pernah melihat
Bram lagi? Yang jelas dia pergi sangat jauh dan lama.

Sosok Bram yang sering muncul dalam ingatanku, bahwa Dia telah berubah secara misterius, atau ada keajaiban. Bahkan terkadang ingatan itu tenggelam dalam mimpi saat tidur malam ku.

Saya tidak percaya hari berlalu selama
lima bulan ke depan bahwa saya tidak berpikir Bram dan bertanya-tanya tentang transformasi. Atau mungkin saja Dia adalah malaikat yang datang untuk memberi tahu aku, tentang hal hal yang salah dalam kehidupan di masa lalu.

Setiap kali saya akan melihat Dia mabuk atau terlantar, pikiran saya melompat kepada bayangan akan dirinya. Jika saya datang dekat taman atau berjalan ke Cafe Monas, Bram melintas di benakku.

Akhirnya, pada akhir
setelah kima bulan, seorang wanita menelepon dari "Hotel Max one" di Jl. KH Agus Salim No 24, Thamrin, Jakarta. Dia menyerukan Bram. "Bisakah Anda makan siang dengan Mr Bram besok di Cafe Monas jam 12 siang?" tanyanya.

Aku langsung setuju, "Ini akan menjadi kesenangan saya!"

"Mr
Bram akan bertemu Anda pada pukul 12.00," katanya.

Hotel itu hanya dekat saja dari Tugu Monas, kita hanya perlu berjalan kaki 5 menit saja telah sampai.

Keesokan harinya aku berjalan ke kafe sekitar lima belas menit lebih awal.
Saya hanya  mencoba untuk tetap tenang sambil minum segelas air putih.

Di depan itu saya melihat seorang pengemis mengemis. Ya  di depan kafe! Si pengemis mendekati Bram dengan tangannya diperpanjang. Dan Dia, Bram, tampak menempatkan koin di telapak tangannya.  Bram mengambil tangannya dan memberikannya minuman kepadanya. 
.
Dia menempatkan tangan lainnya di bahu pria itu dan menuntunnya menuju pintu depan kafe. Ketika mereka masuk, Bram meminta pengemis untuk duduk di salah satu kursi di meja. Bram kemudian berbicara kepada pelayan, meminta bahwa orang akan diizinkan untuk memesan makanan pilihannya. Bram akan mengambil  daftar makanan.

Dia menepati janji, Lalu Bram datang ke meja saya dan menjabat tangan saya. "Saya sudah melihat ke depan untuk melihat Anda lagi dan menceritakan kisah saya Anda tampak begitu bersemangat untuk mendengarnya."

Dia bertanya apakah aku akan punya waktu untuk menyelesaikan makan siang sebelum ia mulai bercerita, bahwa kita berjalan ke tempat yang tenang di taman sehingga kita tidak akan lagi terganggu.

Saya setuju. Seperti yang kita makan, Bram berbicara tentang waktunya di Eropa. Dia juga pergi ke tempat di bumi yang paling ia ingin melihat - Tanah Suci.

Setelah makan siang kami berjalan ke bangku dekat pusat taman di mana aku pertama kali melihatnya.
Bram mulai mengungkapkan kisahnya.

"Saya dilahirkan dalam sebuah keluarga sejahtera
,  adalah satu-satunya anak. Ayah dan ibuku berdua datang dari masa kecil yang buruk. Ayahku akan bercegah, dari waktu ke waktu, tentang menjadi seorang anak yang lebih baik darinya.

Ia seorang “ningrat”, tetapi dia keluar dari lingkungannya dan memulai membuka Toko kelontong kecil. Benar bahwa Dia memulai itu toko di usia dua puluh, lima tahun sebelum ia menikah. Dengan lonceng waktu pernikahan berdering untuk ibu, ia telah memperluas bisnis ke super market raksasa. aku lahir dua tahun kemudian.

"Dari ingatan saya yang paling awal, saya ingat ayah saya membual kepada teman-teman bahwa anaknya tidak akan pernah harus bekerja seperti yang dia lakukan.

Dia merasa telah 'memandang rendah' ​​selama masa kecilnya dan dia bertekad bahwa tak seorang pun akan melihat ke bawah pada saya Dia membuat.

Itu memastikan bahwa tidak ada anak di jalan memiliki mainan yang lebih baik dari Bram. Langkah proteksi yang nyata, bahwa sebenarnya Anaknya tidak perlu menderita seperti dirinya.

Menengok ke belakang, saya bisa melihat bahwa saya adalah seorang anak, manja sombong.  Saya tidak mengerti mengapa saya memiliki sedikit teman.  Aku ingat bertanya, "Ibu , kenapa tidak anak-anak lain seperti saya? "

"Mereka hanya iri padamu, Sayang", dia akan menjawab.

"Saya tidak melakukan dengan baik di sekolah hanya karena saya tidak mencoba. Ketika rapor datang dengan nilai buruk atau guru dikirim rumah catatan tentang perilaku saya, saya selalu tampak mampu meyakinkan orang tua saya bahwa untuk beberapa alasan atau yang lain guru hanya tidak menyukai saya - bahwa dia keluar untuk mendapatkan saya
.

Hal yang biasa terjadi, setiap anak susah mengakui bahwa cerita seperti saya hanyalah alasan untuk kegagalan.

Itulah yang penting, karena setiap kegagalan harus dicarikan alasan agar pantas untuk gagal,  bahkan untuk setiap anak yang pernah mengalaminya.

Di situ orang tua saya berangkat untuk mendapatkan bahkan dengan guru mereka akan memanggil kepala sekolah.. , berusaha untuk memiliki guru dipecat,  karena itu mengapa jadi guru kalau hanya mendapatkan muridnya bodoh.

Ketika itu tidak berhasil, mereka akan menggeser saya dari satu sekolah ke sekolah lain. setelah pindah juga saya terus gagal, menyalahkan itu pada guru, atau anak-anak di kelas saya, atau kurangnya kesempatan untuk melakukan apa yang ingin saya lakukan.

Setiap kali orang tua saya, tidak diragukan lagi percaya bahwa mereka melakukan apa yang terbaik, mengizinkan saya untuk mengabaikan kenyataan bahwa aku adalah sumber masalah saya sendiri. Aku telah resmi menjadi pembohong besar, karena aku selau di bela Ayah dan Ibuku.

Saat mulai bisnis, dan itu bisnis ayah saya terus naik dengan  super market tunggal-Nya segera tumbuh menjadi sebuah rantai super market mewah. Sementara ayah saya menghabiskan sedikit waktu di rumah, dia selalu memastikan bahwa saya punya banyak uang.  
.
Karena itu, saya makin jarang ketemu mereka karena kesibukan untuk mencari uang banyak, lebih banyak dan semakin banyak lagi.
Tetapi ada masalah keluarga yang aku tidak perlu cerita, karena itu aku hanya ingin selalu mabuk. Tetapi aku selalu ingat bahwa Engkau yang sering menolong aku. Ketika tertidur di lorong itu, saat jatuh dan karena mabuk, bahkan saat aku kau suruh mandi karena pemilik Kafe itu memberitahuku saat aku sadar. 

Segera setelah saya sudah cukup untuk pengemudi lisensi, ayah saya membelikan saya fanciest di kota. Aku percaya bahwa uang bisa membeli buku dan apa pun yang saya butuhkan untuk belajar. Untungnya aku cukup cerdas untuk mengelolanya.

Saat aku meraung tentang kota, saya menjadi iri orang-orang. saya adalah ayam yang berjalan. Tetapi benar sangat tergantung pada induknya.

Ketika saya akan mengadakan pesta, lingkungan akan berubah karena kita akan menyewa band, membagikan bunga dan hadiah kepada anak-anak, dan melayani kaviar dan sampanye .

Sesekali saya akan berbicara selama satu menit atau dua hal tentang kegembiraan saya itu, semua teman-teman saya telah datang ke pesta yang akan selalu membawa untuk bersiul dan tepuk tangan.

Anda seharusnya tahu, bahwa saat inilah saya baru merasa hidup yang sesungguhnya, memulai dari awal untuk mengabaikan hal bahwa itu terlambat.

Aku bersyukur, bertemu Anda, dan Anda sebenarnya malaikat penyelamat ku untuk saat itu dan seterusnya.

Memang hidup selalu ada bagian yang indah, tetapi selalu melalui jalan yang tidak lurus. Ada banyak tindakan yang harus dilakukan, tetapi tidak jarang kita juga melakukan tindakan yang salah. Dan ini mungkin adalah pertemuan yang terakhir antara aku dan Bram, tetapi itu tak mengapa.

"Selamat Bram..!  Selamat dengan Dunia barumu..! Semoga sukses ....!"  
.
Dia seperti Bram
Bram itu ternyata orang baik.
Kulambaikan tanganku sambil tersenyum yang terakhir untuknya. 

Mataku berkaca-kaca hingga dia hilang di tikungan jalan itu dan aku ikhlas melepasnya seperti saat pertama dia tersenyum padaku. 

Tetapi aku tahu bahwa dia masih menyimpan nomor teleponku, dan itu bisa menjadi harapan kecilku untuk bertemu dia lagi.

Kita tahu tentang jalan hidup,  di dalam nya ada banyak tikungan tajam dan kita sesekali berhenti memandang masa lalu, meninggalkannya dan berharap di depan masih tersisa hal  yang indah untuk disyukuri.

Sekian, Terima kasih telah membacanya!
djokobiz

Tidak ada komentar :